...

Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio]

Dataislami.com - Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio] | Ketika mendengar atau melihat petir di ajarkan untuk berdoa, dan pada kesempatan kali ini dataislami.com akan berbagai sedikit embun embun ilmu yang terpendam di dalam islam kepada teman teman semuanya.

Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio]
Dataislami.com : Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio]

Disaat musim hujan sudah pasti kita sering mendengar atau melihat petir/halilintar yang menciutkan nyali kita, suara gelegar dari petir atau halilintar terdengar sangat menyeramkan. Untuk itu di anjurkan untuk membaca bacaan doa ketika melihat / mendengar petir, dan kali ini teman teman bisa mempelajari doa ketika mendengar gemuruh petir ini dalam berbagai bentuk versi mulai dari tulisan arab, tulisan latin beserta artinya dan juga dalam bentuk file audio mp3.

Tentunya akan sangat baik sekali bila teman teman yang sudah menghafal lafadz doa saat mendengar / melihat petir ini di dataislami.com berbagai atau mengajarkan doa ini kepada teman teman muslim lainnya yang belum hafal dan belum tahu. Baik langsung saja mari kita mulai belajar dan menghafal doa saat ada petir ini dalam bentuk yang lebih mudah bagi kita masing masing.

Bacaan Doa Saat Mendengar / Melihat Petir Sunnah



سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِه

" Subhaa nalladhii yusabbihur ra'du bihamdihi wal malaa ikatu min khiifatih "

Artinya : " Maha Suci Allah yang halilintar / petir bertasbih dengan memujiNya [Allah], begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya ”.

Nah, Teman teman semuanya nya selain doa di atas masih ada doa mendengar petir yang lain yang lebih pendek yang berdasarkan riwayat berikut. " dari ‘Ikrimah berkata bahwa saat Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuma mendengar suara petir / halilintar, beliau berakta :

سُبْحَانَالَّذِيسَبَّحَتْلَهُ 

" Subhaa nalladhii sabbahat lahu "

Artinya : " Maha suci Allah yang petir bertasbih kepada-Nya [Allah] "

Kemudian Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata :

" قال إن الرعد ملك ينعق بالغيث كما ينعق الراعي بغنمه "


Artinya : " Sesungguhnya petir ialah malaikat yang meneriaki / membentak untuk mengatur hujan seperti seorang penggembala ternak membentak hewannya "  Lihat Adabul Mufrod no. 722, dihasankan oleh Syaikh Al Albani.

Perlu teman teman ketahui bahwa tidak ada doa yang marfu’ atau bersumber langsung dari sanad Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam, yang ada ialah atsar dari sahabat Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam, didalam fatwa Al-lajnah Ad-Daimah [seperti MUI kalau di indonesia ] dikatakan :

من عمل بهذا اقتداءً بهذا الصحابي فلا بأس بذلك، ولا نعلم شيئاً ثابتاً فيه مرفوعاً إلى النبي صلى الله عليه وسلم

Artinya : "siapa yang mengamalkan atau mengerjakan dengan mencontoh para Sahabat, maka tidaklah apa apa, Kami tidak tahu sedikitpun dari hadits yang marfu’ atau sampai sanadnya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam".

Baik teman teman semuanya sudah fahamkan dari penjelasan di atas ? nah sekarang kita beralih ke doa saat mendengar / melihat petir dalam bentuk audio. Yuk !!

Audio Doa Saat Mendengar / Melihat Petir




Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir : Download

Jangan Lewatkan Juga !!

> Bacaan Mendengar Petir [RODJA TV] NEW
> Audio Kajian Tentang Hujan Waktu Yang Mustajab Untuk Berdoa
> Adab Turun Hujan

Baik teman teman semuanya, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini pada tema pembahasan " Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio] " Semoga apa yang dataislami.com sampaikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Syukron.

0 Response to "Lafadz Doa Saat Mendengar / Melihat Petir [Arab, Latin, Arti, Audio]"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron