...

Lafadz Doa Supaya Hutang Cepat Lunas [Arab, Latin, Arti, Audio]

Dataislami.com - Lafadz Doa Supaya Hutang Cepat Lunas [Arab, Latin, Arti, Audio] | Bacaan doa untuk orang yang berhutang agar cepat lunas kali ini dataislami.com akan bagikan kepada teman teman yang mungkin mempunyai masalah serupa dengan tema kita kali ini.

Lafadz Doa Supaya Hutang Cepat Lunas [Arab, Latin, Arti, Audio]
dataislami.com : Doa Terbebas Dari Hutang

Problema hidup manusia memang sangat beragam, dan salah satu masalah yang kerap menimpa seorang itu adalah hutang yang menumpuk namun sangat sulit bagi kita [orang yang berhutang] untuk melunasinya. Dalam islam pun ada syariat yang bisa teman teman kerjakan atau amalkan dalam keseharian supaya masalah seperti ini bisa cepat teratasai, bacaan doa agar hutang cepat lunas kali ini berdasarkan hadist riwayat muslim no. 2713.

Dalam hadist yang di riwayatkan dari riwayat muslim tersebut kita juga di ajarkan adab saat tidur, untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan antum pelajari lebih lanjut tentang doa melunasi hutang yang dimaksud di bawah ini, semoga antum bisa mengamalkan dan juga mengajarkan nya nantinya. Berikut ini Lafadz doa nya.

Bacaan Doa Supaya Hutang Cepat Lunas

> Doa yang pertama


Diceritakan dari Zuhair bin Harb, diceritakan dari Jarir dan dari Suhail, ia mengucapkan “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami kalau ada seorang di antara kami yang hendak tidur, lakukanlan berbaring di sisi kanan kemudian ucapkan kalimat ini :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

" Allahummarabbassamaa waa tissab'i warabbal arsyl a'dhim, rabbanaa wa rabbakulli saiin, faalikolhabbi wannawa, wamundzi lattauroo ti wal injili wal furqooni, a'udhubika min syarikulli say in anta aakhidun binaa syiatihi. Allahumma anta awaalu falaisa fqoblaka say un, wa antal aakhiru falaiisa ba'daka say un, wa anta dhoohiru falaiisa fauqoka say un, wa antal baa thinu falaiisa dunaka say un, iq' dhi 'annadayna wa akhninaa minal faq' ri "

Artinya : " Ya Tuhanku, Tuhan yang menguasai langit yang tujuh, Tuhan yang menguasai ‘Arsy yang agung, Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Tuhan yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Tuhan yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu atas kejahatan segala sesuatu dan engkaulah yang memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah Azza Wa Jalla). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. dan Engkaulah yang akhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah hutang kami dan berilah kami kekayaan hingga terlepas dari kefakiran " Hadist riwayat muslim no : 2713

Dan al imam annawawi mengatakan kalau maksud dari doa melunasi hutang di atas adalah kewajiban kepada Allah AZZA wA Jalla dan kepada semua hambanya, atau lebih spesifiknya adalah untuk semua jenis kewajiban. Lihat syarkh muslim no " 17:33 ".

> Doa yang kedua


قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 
" QULILLAHUMMA MAALIKAL MULKI TU'TIL MULKA MAN TASYAA, WATANZIUL MULKU MIM MANTASYAA, WA TUIZU MANTASYAA, WA TUDHILLU MAN TASYAA, BIYADIKAL KHOIRU INNAKA 'ALA KULLI SYAI' "


Artinya : Ucapkanlah: "Wahai zat yang memiliki kerajaan, Engkau telah memberikan kerajaan pada hamba yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari hamba yang Engkau kehendaki. Engkau telah muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mu lah segala keputusan. Sungguh Engkau-lah yang Maha Kuasa atas segala urusan".

> Doa yang ketiga


تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَاب

" TUULIJULAY LAFINNAHAARI WA TULIJUNNAHAARA FILLAILI WATUGHRIJUL HAYYA MINAL MAYYITI WA TUGHRIJU LA MAYYATA MINAL HAYYI WA TARZHU QU MANTASYAA BIGHOIRI HISAB "


Artinya : Engkau-lah yang masukkan malam ke dalam siang dan yang masukkan siang ke dalam gelap malam. Engkau yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau adalah pemberi rezki bagi siapa saja yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).


Nah teman teman semuanya, doa di atas merupakan salah satu doa melunasi hutang dari sekian banyaknya doa doa yang bisa di baca untuk dimudahkan supaya cepat lunas hutangnnya. Semoga bisa di amalkan dengan khusu' dan semoga terkabul doa kita.

Amalan  Doa Untuk Melunasi Hutang

Untuk pengamalannya teman teman bisa membaca doa ini sebelum tidur, kenapa begitu ? berikut ini penjelasannya.

Di ceritakan dari Zuhair bin Harb, dari Jarir, dari Suhail, dia mengatakan : " Abu Sholih telah menyuruh ke kami kalau ada seorang di antara kami mau tidur, hendaklah dia berbaring pada sisi sebelah kanan lalu mengucapkan doa diatas yang no 1.

Untuk teman teman yng ingin memiliki audio doanya berikut ini media pemutar suara dan link halaman downloadnya.

Audio Doa Agar Bisa Melunasi Hutang



Doa Agar Bisa Mudah Melunasi Hutang : Download

Jangan Lewatkan Juga !!

> Kajian Keutamaan Doa Orang Islam

Baik teman teman semuanya, sampai disini dulu perjumpaan kita kali semoga bisa bermanfaat dan juga bisa membantu teman teman semuanya yang sedang di lilit hutang namun sangat susah untuk bisa melunasinya.

0 Response to "Lafadz Doa Supaya Hutang Cepat Lunas [Arab, Latin, Arti, Audio]"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron