...

Bacaan Doa Kepada Pengantin Baru [Arab, Latin, Audio, Arti]

Dataislami.com - Bacaan Doa Kepada Pengantin Baru | Apa yang harus di bacakaan kepada pengantin baru setelah ijab qobul dan sesuai sunnah ?. Disaat kita sedang berada dalam acara resepsi pernikahan terdapat sunnah yang bisa kita amalkan yakni mengucapakan doa untuk kedua mempelai, dan pada kesempatan kali ini dataislami.com akan berbagi bacaan doanya.

Bacaan Doa Kepada Pengantin Baru [Arab, Latin, Audio, Arti]

Untuk teman teman muslim yang hendak berangkat ke acara ijab qobul saudara atau teman yang beragama islam ada baiknya antum hafalkan dahulu doa ini untuk kebaikan kedua mempelai adapun sebagai umat islam yang sejatinya saudara seiman alangkah baiknya kita saling doa mendoakan.

Sedikit berbicara tentang pesta pernikahan atau walimatul urus, hendaknya seorang yang ingin melakukan walimatul urus disunnahkan dilakukan dengan sesederhana mungkin. Dan hukum walimah itu sendiri adalah wajib. (Pendapat al Imam asy-Syafi’i , Imam Malik dan juga Ibnu Hazm azh-Zhahiri. Yang berdasar dari perintah Nabi shallallahu'alaihi wa sallam kepada Shahabatnya Abdurrahman bin Auf supaya menggelar walimah. Sedangkan pendapat ulama tentang hal ini bahwa walimah hukumnya sunnah muakkadah. Wallaahu a’lam).

Terlepas dari hal di atas kita akan membahas langsung bacaan doa untuk pengantin baru, berikut ini lafadznya.


Lafadz Doa Untuk Pengantin Setelah Ijab Qobul


بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

" BAARAKALLAHU LAKA WABAAROKA 'ALAIKUMA WA JAMA'A BAINAKUMAA FII KHOIR"

Artinya : " " Semoga Allah Ta'ala memberikan berkah kepada kalian dalam segala urusan (yang baik) dan menyatukan kalian berdua dalam kebaikan "

Untuk audio doa nya kami ambil dari hisnul muslim doa dan dzikir harian berdasarkan al quran dan sunnah milim syaikh saad al ghomidi, dan berikut ini daftarnya.

Audio Doa Untuk Pengantin Baru



> Halaman Unduh : Download

Baik teman teman semuanya, sampai disini dulu perjumpaan kita semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat dan membantu teman teman muslim lainnya, syukron.

0 Response to "Bacaan Doa Kepada Pengantin Baru [Arab, Latin, Audio, Arti]"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron