...

Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Syar'i

Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Syar'i | Teks doa tidur malam dan sesudah tidur islam kali ini merupakan doa dan dzikir muslim yang lafadz nya sudah tidak asing lagi untuk kita, namun tidak begitu untuk anak anak. Jadi tujuan utama doa ini adalah untuk di ajarkan kepada anak anak. Teman teman semua selain Doa Sebelum Tidur kita juga dianjurkan oleh Rosullulah Sallahu alaihi Wassalam untuk membaca Doa Bangun Tidur. 


Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Syar'i
Dataislami.com : Bacaan doa yang biasa di baca umat muslim indonesia


Tidur merupakan hal yang selalu kita lakukan dan merupakan saat terbaik untuk memulihkan tenaga selama seharian penuh beraktivitas, adapun hadist doa sebelum tidur adalah sebagai berikut.

Dari Hudzaifah, ia berkata,

كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – إِذَا أَرَادَ أَنْ يَنَامَ قَالَ « بِاسْمِكَ اللَّهُمَّ أَمُوتُ وَأَحْيَا » . وَإِذَا اسْتَيْقَظَ مِنْ مَنَامِهِ قَالَ « الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا ، وَإِلَيْهِ النُّشُورُ »

" Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali)." Hadist Riwayat : Bukhari no. 6324

Teman teman semuanya, jangan lewatkan juga doa doa muslim sehari hari lainnya ya !

> Teks Doa Selamat Lengkap | Doa Dan Dzikir Muslim Sehari Hari
> Keutamaan Dan Kekuatan Doa Seorang Muslim | Teks Kajian Islam
> Dzikir Setelah Solat Wajib | Audio Doa Setelah Sholat Wajib 5 Waktu
> Bacaan Doa Sapu Jagad | Doa Keselamatan Dunia Dan Akhirat


 > Video Doa Mau Tidur Dan Sesudah Tidur



Nah, teman teman semuanya, langsung saja yuk kita pelajari bacaan doa mau tidur dan juga doa setelah tidur lengkap dengan tulisan arab, latin, arti dan audio doanya. Jangan lupa baca bismillah ya kalau mau menghafal biar di permudah niat baik kita.

Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur


teman teman semua berikut ini Lafadz Doa Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur yang bisa sahabat semua simpan.

  • Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

"BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU "

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

  • Doa Bangun Tidur


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

"AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR"

 Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Adab Sebelum Tidur Dan Sesudah Tidur

Teman-teman semua dalam islam juga di ajarkan adab adab yang perlu di lakukan Sebelum dan Sesudah Tidur,seperti apa adab adab nya langsung saja kita pelajari lebih jauh.

  • Tidur Dalam Keadaan Berwudhu

إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأْ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ ، ثُمَّ اضْطَجِعْ عَلَى شِقِّكَ الأَيْمَنِ

“Jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka wudhulah seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu” (HR. Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

  • Berbaringn Pada Sisi Tubuh Bagian Kanan
Dasar dalil yang menyebutkan adab yang satu ini masih sama seperti pada point pertama di atas, lanjut ke point selanjutnya.

  • Meniup Kedua Telapak Tangan Lalu Membacaca Ayat AL-Quran
Dari ‘Aisyah, beliau radhiyallahu ‘anha berkata,

كَانَ إِذَا أَوَى إِلَى فِرَاشِهِ كُلَّ لَيْلَةٍ جَمَعَ كَفَّيْهِ ثُمَّ نَفَثَ فِيهِمَا فَقَرَأَ فِيهِمَا ( قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ) وَ ( قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ) وَ ( قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ ) ثُمَّ يَمْسَحُ بِهِمَا مَا اسْتَطَاعَ مِنْ جَسَدِهِ يَبْدَأُ بِهِمَا عَلَى رَأْسِهِ وَوَجْهِهِ وَمَا أَقْبَلَ مِنْ جَسَدِهِ يَفْعَلُ ذَلِكَ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ

“Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika berada di tempat tidur di setiap malam, beliau mengumpulkan kedua telapak tangannya lalu kedua telapak tangan tersebut ditiup dan dibacakan ’Qul huwallahu ahad’ (surat Al Ikhlash), ’Qul a’udzu birobbil falaq’ (surat Al Falaq) dan ’Qul a’udzu birobbin naas’ (surat An Naas). Kemudian beliau mengusapkan kedua telapak tangan tadi pada anggota tubuh yang mampu dijangkau dimulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan. Beliau melakukan yang demikian sebanyak tiga kali.” (HR. Bukhari no. 5017).

  • Membaca Ayat Kursi
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata,

وَكَّلَنِى رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – بِحِفْظِ زَكَاةِ رَمَضَانَ ، فَأَتَانِى آتٍ ، فَجَعَلَ يَحْثُو مِنَ الطَّعَامِ ، فَأَخَذْتُهُ فَقُلْتُ لأَرْفَعَنَّكَ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – . فَذَكَرَ الْحَدِيثَ فَقَالَ إِذَا أَوَيْتَ إِلَى فِرَاشِكَ فَاقْرَأْ آيَةَ الْكُرْسِىِّ لَنْ يَزَالَ عَلَيْكَ مِنَ اللَّهِ حَافِظٌ ، وَلاَ يَقْرَبُكَ شَيْطَانٌ حَتَّى تُصْبِحَ . فَقَالَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – « صَدَقَكَ وَهْوَ كَذُوبٌ ، ذَاكَ شَيْطَانٌ »

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menugaskan aku menjaga harta zakat Ramadhan kemudian ada orang yang datang mencuri makanan namun aku merebutnya kembali, lalu aku katakan, “Aku pasti akan mengadukan kamu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam“. Lalu Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu menceritakan suatu hadits berkenaan masalah ini. Selanjutnya orang yang datang kepadanya tadi berkata, “Jika kamu hendak berbaring di atas tempat tidurmu, bacalah ayat Al Kursi karena dengannya kamu selalu dijaga oleh Allah Ta’ala dan syetan tidak akan dapat mendekatimu sampai pagi“. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Benar apa yang dikatakannya padahal dia itu pendusta. Dia itu syetan“. (HR. Bukhari no. 3275)

  • Membaca Doa Sebelum Tidur
Dari Hudzaifah, ia berkata,

كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – إِذَا أَرَادَ أَنْ يَنَامَ قَالَ « بِاسْمِكَ اللَّهُمَّ أَمُوتُ وَأَحْيَا » . وَإِذَا اسْتَيْقَظَ مِنْ مَنَامِهِ قَالَ « الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا ، وَإِلَيْهِ النُّشُورُ »

“Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari no. 6324)

Doa Sebelum Dan Setelah Tidur Pdf


Untuk teman teman yang ingin menyimpan doa doa yang sudah di baca diatas, kami sudah menyiapkan file e-book nya untuk teman teman download. Berikut ini detail infonya.

Judul : Teks Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur
Type File : Pdf
Ukuran File : 449 Kb
Jumlah : 2 Halaman
Link : DOWNLOAD

>> Audio Doa Sebelum Tidur Dan Sesudah Tidur



Audio Doa Sebelum Tidur Yang Benar




Audio Doa Bangun Tidur Sunnah

Sampai disini dulu perjumpaan kita semoga apa yang kami bagikan kali ini bisa memberikan manfaat dan juga membantu teman teman semua, bila ada kritik dan saran tentang bacaan doa kali ini kami harapkan teman teman bisa memberikan komentarnya, syukron.

0 Response to "Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Syar'i"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron