...

Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim

Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim - Teman teman dataislami.com kali ini ana akan membahas tentang seputar doa dalam tema fadilah kekuatan dan keutamaan doa seorang muslim dari apa yang pernah di sampaikan oleh ustadz firanda andirja beberapa waktu yang lalu di youtube.
Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim

Untuk antum yang merupakan seorang muslim, harusnya kuat dan tegar sebab kita umat muslim memiliki senjata ampu yaitu doa, fadilah kekuatan dan keutamaan doa seorang muslim atau keutamaan doa sangatlah luar biasa dan diluar akal fikiran manusia kadang kala. Banyak hadist nabi shalallahu'alaihi wasallam yang menyebutkan tentang keutamaan doa dan di al quran juga banyak di sebutkan tentang doa doa para nabi Allah Azza Wa Jalla yang di timpa musibah.

Baik langsung saja kita bahas fadilah kekuatan dan keutamaan doa seorang muslim yang di ambil dari ceramah singkat ustadz firanda andirja, berikut ini fadilah kekuatan dan keutamaan doa seorang muslim.

Keutamaan Doa Berdasarkan Al-Quran Dan Sunnah


Siapa manusia diatas muka bumi ini yang tidka mengalami permasalahan ? ada yang diliputi kesedihan karena memikirkan kekurangan hartanya, memikirkan hutang yang bertumpuk tumpuk, mengharapkan anugerah anak yang tak datang datang, merasakan penderitaan penyakit yang tidak kunjung sembuh-sembuh.

Setiap kita pasti ada permasalahan permasalahan yang kita hadapi dan solusi mengatasi permasalahan hidup yang paling utama namun banyak dilupakan oleh seorang mukmin adalah berdoa.Lihatalah bagaimana para anbiya (nabi), mereka berdoa kepada Allah Azza Wa Jalla

Mereka para anbiya, orang orang yang sholeh juga di uji oleh Allah Ar-rahman, coba lihat kisah nabi ayub alaihisallam dengan penyakit yang di terimanya. Dan Allah Azza Wa Jalla berfirman tentang kisah nabi ayyub alaihisallam yang artinya.

" Dan ingatlah bagaimana nabi ayyub alaihisallam tatkala dia berkata kepada Rabbnya : 'Ya Allah, aku di timpa dengan penderitaan dan penyakit dan engkau adalah dzat yang palng maha pengasih lagi maha penyayang', kami kabulkan permintaan nya dan kami hilangkan penyakit yang dialaminya.." (QS.AL-Anbiya : 83-84)

Lihat lah satu doa namun keluar dari hati yang tulus bisa menghilangkan permasalahan permasalahan yang lama di hadapi oleh seorang muslim, Demikian juga Allah Azza Wa Jalla sebutkan tentang nabi yunus alaihisallam yang artinya.

"...Beliau menyeru dalam kegelapan kegelapan ( beliau berada pada kegelapan perut ikan paus, berada dalam kegelapan malam, dan berada pada kegelapan lautan), maka nabi yunus kemudian mengatakan 'Ya Allah tidak ada sesembahan yang berhak di sembah kecuali engkau ya Allah'. Aku termasuk orang yang berbuat zalim, maka apa kata Allah Azza wA Jalla kamipun mengabulkan doa nabi yunus alaihisallam..dan demikian kami selamatkan orang orang beriman ". (QS.AL-Anbiya : 87-88).

Artinya keselamatan ini bukan hanya khusus kepada nabi yunus alaihisallam, tetapi juga kepada kaum mukminin. Allah Azza Wa Jalla sebutkan lagi teantang zakaria, tatkala dia melihat dirinya sudah tua dan istrinya dalam keadaan mandul, namun ini tidak menjadikan zakaria alaihisallam putus asa maka diapun berdoa kepada Allah Azza Wa Jalla yang artinya.

" Kami menyebutkan tentang rahmat kami terhadap hamba kami, zakaria. Tatkala dia menyeru Rabb-Nya dengan suara lirih.'Ya Allah, aku sudah sangat tua kemudian tulangku sudah lapuk dan rambutku sudah memutih seluruhnya, akan tetapi aku tidak pernah berputus asa dari meminta kepada engkau, ya Allah'. ia (zakaria) mengatakan 'Ya Allah istriku mandul dan aku sudah sangat tua, akan tetapi anugerahkan lah kepada ku seorang anak" .(QS.MARYAM : 2-5).

Lihatlah nabi zakaria alaihisallam yang sudah dalam keadaan sangat tua, istrinya mandul ternyata Allah Azza Wa Jalla kabulkan permintaan zakaria alaihisallam, dari sini kita yakin bahwasannya terkadang doa melakukan berbagai macam keajaiban, tinggal doa tersebut harus kita keluarkan dari hati yang tulus dengan penuh adab kepada Allah Azza Wa Jalla, dengan pengharapan kepada Alla Azza Wa Jalla, dengan yakin bahwa Allah maha mengabulkan segala doa.

Oleh karena itu Nabi Muhammad Shalallahu'alaihi wa sallam berkata "Berdoalah kalian kepada Allah dalam keadaan yakin bahwasanya Allah akan mengabulkan doa kalian" (HR.At-tirmidzi)

Dan ketahuilah bahwasannya barang siapa yang bangun tengah malam kemudian dibuka dengan shalat malam, kemudian berdoa kepada Allah Azza Wa Jalla dengan hati yang tulus, dengan penuh pengharapan, dengan husnudzon kepada Allah Azza Wa Jalla maka doanya akan mudah dikabulkan oleh Allah Azza Wa Jalla.

Imam syafi'i rahimahullah berkata : " Janganlah engkau mengejek doa dan janganlah engkau meremehkan doa. kau tidak tau apa yang bisa dilakukan doa. Doa itu ibarat panah panah yang dilepaskan ditengah malam, tidak akan meleset pasti suatu saat akan mengena tetapi waktu untuk mengenai itu membutuhkan waktu juga ".

Oleh karena itu kalau seseorang berdoa di malam hari yakinlah pasti suatu saat akan dikabulkan oleh Allah Azza Wa Jalla, cepat atau lambat Allah Azza Wa Jalla yang lebih mengetahui apa yang terbaik bagi hamba hambanya.

Jangan antum lewatkan !!

> Audio Doa Versi Anak Anak
> Hukum Mengamalkan Doa Doa Dalam Kitab Majmu Syarif  [ ustz. sayf abu bahjah II]
> Audio Doa Sebelum Tidur Versi Anak

Penutup Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim

Baik demikian teman teman dataislami.com yang dapat ana sampaikan kali ini pada tema " Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim" semoga bisa bermanfaat untuk antum semua, bila ada kritik dan saran silahkan antum berikan di kolom komentar blog, syukron.

0 Response to "Fadilah Kekuatan Dan Keutamaan Doa Seorang Muslim"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron