...

Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin

Dataislami.com - Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin |  Bacaan doa sapu jagad merupakan kalimat doa yang ampuh sekali bila di ucapkan dan terkabul, dan pada kali ini dataislami.com ingin berbagi lafad atau teks bacaan doa sapu jagad lengkap arti dan tulisan arabnya.

Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin

Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin ini juga sering di sebut doa selamat dunia dan akhirat, kenapa demikian karena isi kandungan dari doa ini mencakup keselamatan dunia akhirat. Nanti teman teman akan tahu sendiri kalau sudah hafal kalimat doa dan juga arti doa nya, dahsyatnya doa ini bila kita amalkan atau panjatkan akan membawa kebahagian di dunia dan akhirat.

Nah untuk teman teman yang ingin menhafal kan doa nya berikut ini lafadz doa sapu jagad full arab, arti, latin atau terjemahannya, silahkan antum hafal kalimat doanya.

Bacaan Doa Sapu Jagad Lengkap Tulisan Arab, Latin Dan Terjemahan



رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Latinnya :

" RABBANAA ATINAA FIDDUNYAA HASANA WA FIL AAKHIRATI HASANA WAQINAA ‘ADZAA BANNAAR. "

Arti : " Ya Tuhan kami berilah kepada kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jauhkan kami dari siksa api neraka ".

Disini dataislami.com yakin bahwasannya sudah banyak teman teman yang tahu keutamaan doa sapu jagad di atas bukan setelah membaca tulisan arab, latin dan terjemahannya ? lalu tunggu apa lagi teman teman semuanya, ayo segera hafalkan doa di atas dan mari kita berlomba lomba dalam kebaikan " fastabikul khoirot".

Nah untuk teman teman yang sudah hafal, lanjut kita bahas tentang dasar dalil hadist doa sapu jagad ini, ternyata sependek doa sapu jagad memiliki keutamaan yang masyaallah sekali dan rosullulah shallalahu'alaihi wasalam pun sangat suka mengucapkan doa ini.

Berikut ini teman teman bisa hafakan juga dasar hadis doa sapu jagad. Yuk di simak !

Dasar Hadist Doa Sapu Jagad

كَانَ أكثرُ دعاءِ النبيّ – صلى الله عليه وسلم – : ( اللَّهُمَّ آتِنَا في الدُّنْيَا حَسَنَةً ، وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً ، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ ) متفقٌ عَلَيْهِ

Artinya : " “ Doa yang lebih sering diucapkan Rasulullah shallAllahu wa’alaihi wa sallam adalah Allahumma aatina fid dunyaa hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaban naar (Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari adzab Neraka).” 

> Hadist Riwayat Bukhari no. 4522 dan Muslim no. 2690

Kemudian ada juga hadist lain, berikut ini lafadz hadist dari hadist riwayat abu daud.

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَسْتَحِبُّ الْجَوَامِعَ مِنْ الدُّعَاءِ وَيَدَعُ مَا سِوَى ذَلِكَ

Artinya : " Rasulullah SAW menyukai doa-doa yang singkat padat, dan meninggalkan selain itu " .

Hadist Riwayat Abu Daud Nomor. 1482, dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani

Nah, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini pada tema Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin semoga bisa bermnafaat dan juga membantu ya, bila ada kritik dan saran dari teman teman silahkan cantumkan di kolom komentar blog, syukron.

0 Response to "Lafadz Doa Sapu Jagad Full Arab, Arti, Latin"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron