...

Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah

Dataislami.com - Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah | Bacaan doa saat memasuki pasar yang disunnahkan dan sesuai syariat kali ini bisa teman teman pelajari di dataislami.com melalui beberapa alternatif pembelajaran mulai dari tulisan arab, latin, dan audio pada tema doa kita kali ini juga dilengkapi dengan arti bahasa indonesia juga.

Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah
dataislami.com : Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah
Untuk teman teman pedagang muslim sepertinya harus hafal doa ini karena rutinitas antum yang selalu berkecimpung di pasar atau pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional setiap harinya, salah satu alasan kenapa kita di anjurkan sekali untuk membaca doa masuk pasar ini karena pasar merupakan tempat yang melalaikan dari mengingat Allah Ta'ala, dan selain itu masih banyak lagi alasannya. Namun sebagai muslim yang taat mustinya kita selalu ingat atau selalu berdzikir kepada Allah Ta'ala karena dengan berdzikir kepada Allah Ta'ala akan membuat hati terasa nyaman dan tentram. Adapun bacaan doa masuk pasar ini bisa menjadi kalimat terbaik yang diucapkan sebelum memasuki pasar.

Dan untuk teman teman yang bukan pedagang namun sering pergi kepasar juga bisa menghafal doa ini, dalam berbagai riwayat juga du jelaskan kenapa kita harus membaca doa ini. Namun teman teman semuanya pada kesempatan kali ini dataislami.com hanya akan menyampaikan doa saat memasuki pasar ini saja, dan berikut ini bacaannya

Bacaan Doa Sebelum Masuk Pasar



بِسْمِ اللهِ اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَذَالسُّوْقِ وَخَيْرَ مَافِيْهَا اَللهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَاوَشَرِّمَافِيْهَا

" BISMILAAHI ALLAHUMMA INNI ASALUKA GHOIRO HADZASUQI WA GHOIRO MAA FIHAA ALLAHUMMA INNI 'AUDZUBIKA MIN SYARI HAA WA SYARRI MAA FIIHAA"

Artinya : " Dengan menyebut nama Allah, ya Allah aku memohon kepada-Mu akan kebaikan pasar ini dan kebaikan yang terdapat didalamnya, ya Allah aku berlindung diri-Mu dari kejahatan (musibah) pasar ini dan kejahatan yang terdapat di dalamnya "

Selain doa diatas ada doa yang lebih di anjurkan untuk dibaca dan sesuai dengan audio doa masuk pasar milik syaikh saad al ghomidi dalam hisnul muslim. Berikut ini bacaan doanya :


لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

"  Laa ilaha illallaahu wahdahu laa syariika lah, lahulmulku walahulhamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuut, biyadihil khoiir, wa huwa ‘ala kulli syai in qodiir "

Artinya : " Tidak ada Tuhan selain Allah yang berhak disembah, Yang Maha Esa [tunggal], tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan pula. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati[kekal]. Di tanganNya semua urusan kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu ".

" Allah mencatat untuknya satu juta kebaikan, menghapus untuknya [orang yang berdoa saat memasuki pasar] satu juta keburukan dan meninggikan baginya satu juta derajat "

Hadist Riwayat :
> At-Tirmidzi 5/291
> Al-Hakim 1/538 dan Ibnu Majah 2235
> Al-Albani menyatakan, hadits tersebut hasan dalam Shahih Ibnu Majah 2/21 dan Shahih At-Tirmidzi 2/152.

Baik teman teman semuanya, itu tadi doa doa saat memasuki pasar dari mulai arab sampai dengan artinya, kita lanjut ke audionya yuk.

Audio Doa Sebelum Masuk Pasar



Kalimat yang diucapkan sebelum masuk pasar : Download

Jangan lewatkan !!

> Kumpulan doa anak
> Murottal Merdu Hanan At Taqie
> Murottal Surat Surat Pendek

Baik teman teman semuanya, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini pada tema " Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah " semoga bisa bermanfaat dan membantu antum semua, syukron.

0 Response to "Lafadz Doa Masuk Pasar / Mall [Arab, Latin, Audio, Arti] Sunnah"

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron