...

Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio]

Dataislami.com - Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio] | Lafadz dzikir setelah sholat witir sunnah kali ini bisa teman teman pelajari di dataislami.com dengan berbagai macam metode alternatif dari mulai tulisan arab, tulisan latin dan juga bisa melalui audio.

Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio]
dataislami.com : Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio] 

Sholat witir sendiri sangat dianjurkan sekali untuk umat islam karena dalam hadist shahih juga dikatakan bahwasannya Allah Ta'ala itu witir atau ganjil dan Allah Ta'ala menyukai yang ganjil, dan setelah melaksanakan sholat witir itu sendiri kita dianjurkan untuk berdzikir atau wirid, dzikir setelah sholat witir itu sendiri memiliki banyak keutamaan yang kalau kita kupas disini maka akan sangat panjang sekali jadi untuk yang ingin lebih tahu keutamaan keutamaan sholat witir maka silahkan saja antum beli buku yang membahas tentang sholat witir saja.

Dan pada kesempatan kali ini dataislami.com hanya akan membahas bacaan dzikir setelah sholat witir dalam berbagai versi yang bisa antum jadikan pedoman untuk di baca dan diamalkan. Perlu sedikit antum ketahui bersama bahwasannya untuk audio lafadz doa setelah sholat itu kami ambil dari album hisnul muslim dari syaikh saad al ghomidi, baik teman teman semuanya langsung saja kita ulas bacaan dzikir setelah sholat witir.

Doa Setelah Sholat Witir Sunnah



      3x سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوسِ
" Subhanal malikil kudduuss " dibaca  3 kali.

 Artinya : " Maha Suci Engkau [Allah] yang Maha Merajai lagi Maha Suci dari berbagai kekurangan " 
Hadist riwayat :

> Abu Daud no. 1430
> Ahmad 3: 406
> An-Nasai no. 1735

(Al-Hafizh Abu Thahir berkata sanad dari hadits ini adalah shahih)

Lalu apakah ada tambahan " Robbil malaaikati warruh ? berikut ini penjelasan singkatnya,

Dari ubay bin ka'ab berkata :


فَإِذَا سَلَّمَ قَالَ : سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوسِ . ثَلاَثَ مَرَّاتٍ يَمُدُّ بِهَا صَوْتَهُ فِى الآخِرَةِ يَقُولُ : رَبِّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوحِ

Artinya : “ Kalau nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan salam ( setelah sholat witir ), beliau lalu mengucap, ‘Subhaanal malikil qudduus’ sebanyak 3 kali dan pada suara ketiga (bacaan yang ketiga), beliau memanjangkan suaranya . Lalu beliau ( Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ) mengucap, ‘Rabbil malaikati war ruuh.’ ”.

Hadist Riwayat :

> As-Sunan Al-Kubra Al-Baihaqi 3: 4
> Sunan Ad-Daruquthni 4: 371
( Tambahan ucapan " rabbil malaikati war ruuh " itu adalah tambahan maqbulah yang bisa diterima)

Bagaimana teman teman semuanya, sudah faham dan jelaskan, ok silahkan antum hafalkan doa yang terbilang mudah untuk di hafal tersebut, dan untuk audio bacaan doa setelah sholat witi berikut ini daftarnya.

Audio Doa Setelah Sholat Witir



> Dzikir setelah sholat witir : Download

Jangan Lewatkan Juga !

> Qunut Witir Syaikh Sa'ad Al Ghomidi
> Bacaan Ruku
> Murottal Yasin Merdu

Baik teman teman semuanya, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini pada tema " Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio]  " semoga bisa bermanfaat dan membantu, syukron.

0 Response to "Bacaan Setelah Sholat Witir [Arab, Latin, Arti, Audio] "

Post a comment

Berikan kritik dan saran terbaik anda untuk kemajuan kami, sukron